Media dalam Menjalankan Pemasaran Online
1. Pemasaran Online dengan Menggunakan Iklan Online
Adsense adalah program kerja sama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh google. Melalui program periklanan adsense, pemilik website web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh google di halaman web mereka. Pemilik website atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung website, yang dikenal sebagai sistem pay per click (PPC) atau bayar per klik.
Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, google adsense juga menyediakan adsense untuk pencarian (adsense for search) dan iklan arahan (referral). Pada adsense untuk pencarian, pemilik website web dapat memasang kotak pencarian google di halaman web mereka. Pemilik website akan mendapatkan pemasaukan dari google untuk setiap pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik website akan menera pemasaukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan disepakati antara google dengan pemasang iklan tersebut.
Adapun persetujuan/pendaftaran adsense memiliki beberapa tahapan pada pihak adsense dan pihak kalian. Berikut tahapan prosesnya yaitu:
b. Verifikasi permohonan kalian dari adsense.
c. Tempatkan iklan di website kalian.
d. Meninjau akun kalian untuk persetujuan.
Email marketing merupakan cara pemasaran (marketing) lewat media email. Email marketing adalah metode pemasaran yang sangat komunikatif dan begitu mudah kalian berkomunikasi dengan prospek salon pembeli. Email marketing mengatur sedemikian rupa agar komunikasi kepada calon pembeli dapat dilakukan secara personal (people to people), namun juga massif (menjangkau wilayah yang luas).
Pada dasarnya email marketing merupakan komponen yang harus disiapkan sebelumnya agar promosi produk dapat berjalan dengan baik. Komponen-komponen dalam email marketing, antara lain:
Dalam pemasaran online, media email marketing memiliki beberapa kelebihan dibandingkan jenis internet marketing lainnya. Adapun kelebihan-kelebihan tersebut, antara lain:
3. Pemasaran Online dengan Menggunakan Media Sosial
Di sisi lain, sosial media adalah nama yang diberikan untuk teknologi berbasis web dan mobile yang digunakan untuk mengaktifkan komunikasi ke dalam yang disebut sebagai 'dialog interaktif'. Dialog interaktif dapat antar organisasi, masyarakat, dan bahkan individu. Internet memungkinkan jutaan orang untuk berhubungan satu sama lain, dan orang yang memiliki basis menggunakan internet untuk mempromosikan bisnis mereka dengan orang di seluruh dunia dengan menggunakan aplikasi berbasis web. Sosial media membuat hal yang interaktif dan sangat bermanfaat bagi semua bisnis.
Pemasaran dengan media sosial tidak selalu berhubungan dengan jual beli secara langsung. Dalam pemasaran ini, kalian bisa memasarkan konten dalam bentuk postingan di web, gambar, atau video. Konten yang dipasarkan melalui media sosial ini berhubungan dengan produk yang akan dijual. Selain memasarkan konten, teknik pemasaran modern ini juga digunakan untuk memasarkan merek. Maksud memasarkan merk di sini adalah mengenalkan merek secara umum ke masyarakat secara meluruh atau yang sering disebut dengan brand awareness.
*Pemasaran Online
*Iklan Online
*Media Sosial
*Pemasaran Online menggunakan Iklan Online



Komentar
Posting Komentar